in

Waspada dengan Kesalahan Posisi Duduk Selama Belajar

Photo by Emmanuel Ikwuegbu on Unsplash

Sobat, selama pembelajaran daring ini kalian biasanya belajar di mana? Di meja dengan duduk di kursi? Rebahan di kasur sambil meletakkan laptop di perut? Atau ngemper di lantai? Hal sepele kayak posisi duduk ternyata harus diperhatiin juga loh guys, jangan dianggap remeh.

Kalian pasti pernah denger tentang kifosis, lordosis, dan skoliosis kan? Nah salah satu penyebab dari kelainan tulang belakang ini adalah karena kebiasaan duduk yang salah. Selain itu, posisi duduk yang salah juga bisa bikin kalian sakit punggung loh, makanya kadang ngerasa “masih muda kok encok ya”. Sender di akun twitter @schfess ini membagikan sebuah meme tentang posisi duduk kayak gini.

Posisi yang benar adalah yang tegak, posisi yang salah adalah saat membungkuk, sementara meme tersebut menceritakan posisi duduk yang dilakukan adalah setengah rebahan sambil ngemper di karpet. Waduh, keliatannya sih emang pewe banget ya tapi jangan ditiru ya guys, bahaya. Kayak yang diingatkan oleh @fire_tru_ck ini.

Untuk membuat kita semua lebih aware, ada cerita pengalaman dari @0214daisyjae nih, ia menceritakan bahwa dulu ia duduk dengan posisi seperti itu dan akhirnya kena skoliosis, wah cepat sembuh ya!

Dan hasil kesalahan duduk ini juga bisa langsung dirasakan guys karena posisi duduk yang salah bisa langsung bikin kalian pegal-pegal. Kalo udah kayak gini jangan pura-pura amnesia ya, hahaha.

So, udah tau kan pentingnya memperhatikan posisi duduk yang baik? Bukan cuma tau tapi harus mulai membiasakan diri ya, mumpung masih muda jangan sampai menyesal di kemudian hari. Semangat terus belajarnya!

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

School Life: Dagang di Kelas

School Life: Ketika Bendahara Mulai Berteriak