in

Teman yang Membelenggu

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Bermain handphone memanglah sebuah candu. Di zaman ketika teknologi sudah semakin maju seperti saat ini, handphone bagaikan menjadi teman bagi semua kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa, namun pertemanan dengan handphone kelihatannya sangat membelenggu. Hal ini karena banyak sekali hiburan-hiburan yang bisa diakses melalui handphone, seperti menonton film atau sekadar bermain media sosial. Fenomena ini terjadi tak terkecuali pada kalangan pelajar di Indonesia.

Salah satu kiriman di akun twitter @subschfess menunjukkan sebuah foto berisi tulisan “Dia merasa khawatir dengan masa depannya. Namun, dia hanya bermain hape seharian”. Nampaknya sang sender sedang menyindir dirinya sendiri yang selalu bermain handphone ketika seharusnya belajar menjadi prioritasnya demi masa depan yang lebih baik.

Sindiran si sender sepertinya tak hanya berlaku untuk dirinya, namun juga menampar ribuan orang yang menyukai postingan tersebut. Kolom replies cuitan tersebut dipenuhi oleh pelajar yang juga mengakui hal yang sama, seperti balasan dari akun twitter @cucunyatrump yang berterimakasih karena telah diingatkan, namun dia tetap lanjut scroll twitter, hahaha.

Handphone memanglah produk teknologi yang bermanfaat dan dapat memberikan pengaruh positif jika digunakan dengan semestinya, bermain handphone memang wajar dan dapat menghilangkan penat, tapi jangan lupa belajar ya gengs!

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Ujian dan Kepura-puraan

Ironi Saat Belajar Bahasa Asing