in

Solidaritas di Lingkungan Sekolah

Photo by Tim Marshall on Unsplash

Orang Indonesia biasanya memiliki solidaritas yang tinggi, sampai ada istilah “makan gak makan, yang penting kumpul”. Ini menandakan kalo kita senang dengan kebersamaan dan kekeluargaan. Hal ini juga yang terjadi di lingkungan sekolah, solidaritas biasanya udah menjadi landasan perikatan antarpelajar di Indonesia, seperti screenshot tweet yang dikirim oleh sender di akun twitter @schfess dari @tepung_kenji. Kayak apa sih isinya? Yuk kita lihat.

Waduh, gapapa gagal asalkan teman-teman yang lain juga sama jeleknya. Biasanya emang gini nih, gapapa remedial asalkan teman-teman yang lain juga remedial. Hal ini juga biasanya dijadikan alesan ke orang tua ya kayaknya. “Kok nilai kamu jelek?” “teman-teman yang lain juga jelek kok”. Tapi gak tau kenapa ya kayaknya kalo gagal bareng-bareng tuh emang lebih aman daripada gagal sendirian. Untuk melihat seberapa banyak orang yang relate dengan menfess tersebut, yuk kita cek isi replies-nya.

Ternyata cukup banyak yang mengatakan hal serupa ya, duh. Tapi daripada gagal bersama-sama, lebih baik sukses bersama, betul gak? Ada salah satu reply yang cukup bagus ini untuk penutup perihal kegagalan yang seharusnya dijadikan sebagai motivasi untuk bangkit. Salut!

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Ketika Cimol Dimasak di Laboratorium

Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Siap Awasi Proses PPDB