in

Seberapa “Nakal” dirimu di Masa SMA?

Photo by Priscilla Du Preez on Unsplash

Kata orang, masa SMA (Sekolah Menengah Atas) merupakan masa sekolah yang paling indah. Berjuta rasa bisa kamu rasakan. Jatuh cinta, sahabat sejati, musuh jadi cinta, sahabat jadi cinta, dan semua drama percintaan.

Bahkan, kebaikan dan kepolosanmu juga diuji di sini. Cabut, nongkrong di kantin di waktu jam kosong, melawan guru, hingga melawan orang tua demi hangout bareng teman. Apa lagi yah? Mari kita cek satu-satu dari kiriman twitter di akun @schfess berikut ini.

Kabur

Toilet merupakan tempat persembunyian teraman dari ritual-ritual sekolah seperti upacara dan piket. Bahkan, kamu bisa bersembunyi dengan tenteram di sana ketika terlambat datang ke sekolah.

Telat

Telat atau terlambat datang ke sekolah sudah bukan hal yang aneh lagi. Lebih lagi bagi kamu yang memang sering begadang. Walaupun begitu, teruslah berusaha untuk bangun on time meskipun sulit.

Bolos

Siapa nih yang pernah berkelakuan “nakal” seperti ini? Sudah pernah belum merasakan sensasi bolos, manjat pagar sekolah, dan nongkrong bareng teman-teman di warteg?

Memecat Guru

Seberapa “nakal” dirimu di masa SMA? Pernahkah kamu membuat gurumu dipecat? Kalau ceritanya seperti di atas, rasanya itu bukan kenakalan sih. Tapi sebentuk tindakan mencari keadilan. Bagaimana pendapatmu?

Pulang Duluan

Ini beda ceritanya sih dengan “cabut”. Awalnya berpikiran bahwa guru mereka tidak akan masuk kelas, ternyata kenyataannya berbeda. Hehe.

Live Instagram

Seberapa nakalnya kamu di masa SMA kalau belum addict sama teknologi. Saking addictnya, kamu memanfaatkan live streaming Ig. Peka sama teknologi sih boleh, tapi coba deh crosscheck lagi.

Buka Aib Guru

Senakal-nakalnya kamu di masa SMA, perbuatan seperti ini jangan diulangi lagi yah… Bagaimana pun juga, beliau adalah gurumu.

Nah, itulah beberapa kenakalan yang pernah terjadi di masa SMA berdasarkan komentar di akun twitter @schfess. Adakah di antara kamu yang memiliki pengalaman yang sama? Boleh di share dan dijadikan sebagai pengalaman hidup yah… 🙂 Tetap, pengalaman yang buruk jangan sampai diulangi kembali di masa depan.

What do you think?

Written by Azmi Raudhatul

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Etika Chat dengan Guru

PJJ Berdampak Buruk pada Keberlangsungan Sekolah Siswa