in

School Life: Remedial? Enjoy Aja

Photo by Etienne Girardet on Unsplash

Saat ini mungkin sebagian besar pelajar telah selesai atau sedang melaksanakan PAT atau Penilaian Akhir Tahun atau yang dulunya disebut dengan Ujian Kenaikan Kelas (UKK). Kalo kata RA. Kartini sih “Habis Gelap Terbitlah Terang” tapi kalo kata anak sekolah Indonesia mah “Habis Ujian Terbitlah Remedial” hahaha. Remedial ini biasanya harus dilakukan siswa yang nilai ujiannya belum mencapai KKM, istilahnya kayak kesempatan kedua gitu kali ya. Tapi remedial biasanya jadi mimpi buruk siswa, terutama untuk yang masih di tingkat SMP, ketika jiwa ambis sedang menggebu-gebu. Tapi seiring berjalannya waktu ketakutan itu semakin memudar, persis kayak meme yang dikirim sender @schfess ini.

Meme itu menceritakan dulu biasanya siswa bakal sedih banget kalo remedial, tapi sekarang kalo remedial bisa dibawa becanda dan santai. Sebenarnya bagus untuk kesehatan mental sih ya jadi ga stres, tapi jangan sampai meremehkan ujian dengan berpikiran “dahlah, belajar atau ga belajar ujung-ujungnya tetap remedial” walaupun kenyataannya sering begitu hahaha.

Nah ini dari perspektif anak SMA, kalo remed yaudah santai aja lalu ngajak temannya remed bareng. Mungkin karena solidaritas anak SMA tuh tinggi banget kali ya jadi remed ga remed yang penting ada temannya haha.

Kesaksian lain dari @oreoredvelvet__ katanya saat SMP anti banget sama yang namanya remedial tapi pas SMA malah jadi langganan.

Kalo kata @weeeklyn mah “udah ga kaget”. Biasanya anak SMA tuh ya pas lagi ngerjain ujian aja udah ngebayangin “remednya ngapain ya”, saking hopeless-nya hahaha.

Emang sedih campur lucu kalo ngomongin remedial, tapi paling lucu kalo remedialnya satu kelas. Sobat schfess paling sering remedial pelajaran apa?

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Mata Pelajaran Usil yang Bikin Emosi

Tipe-tipe Siswa di Hari Pertama Sekolah