in

School Life: Dagang di Kelas

Photo by Adli Wahid on Unsplash

Guys, kalian sekolah pasti ceritanya macem-macem ga cuma dateng-duduk-belajar-pulang kan? Kadang ada aja kelakuan kelakuan di sekolah yang random abis, bikin geleng-geleng kepala, salah satunya dalam hal bisnis. Pasalnya, pelajar di Indonesia kayaknya rata-rata punya potensi untuk jadi ‘enterpreneur’ karena udah belajar cara dagang sejak duduk di bangku sekolah. Biasanya dagang karena untuk cari dana kegiatan sekolah atau sekadar mencara tambahan uang jajan. Dari perkara dagang aja banyak banget ceritanya, kayak dari komentar pada postingan TikTok yang discreenshoot oleh sender @schfess ini.

Komentar tersebut bercerita tentang seorang teman yang dagang kuaci di kelas, kuacinya laku keras tapi nampaknya menimbulkan masalah kebersihan. Akhirnya kuaci dilarang di sekolah itu, haduh haha harusnya dia sediain trash bag kali ya buat sampah kuaci biar ga berserakan.

Selain itu masih ada banyak cerita dari sobat schfess tentang perdagangan di kelas nih, kayak cerita dari @gabolism ini.

Waduh dia sampe ditegur pihak koperasi karena berpotensi untuk menjadi saingannya, waduh namanya usaha harusnya sih bersaing sehat ya ga pake ngegas.

Ada cerita juga dari @bananakoo_ tentang temennya yang jualan nih.

Hahaha agak ngeselin juga ya kalo yang dagang datengnya telat, bikin pelanggan nungguin dia dateng demi bisa makan dagangannya. Masalahnya kalo yang jualan datengnya telat nanti kita baru gigit piscoknya tiba-tiba guru dateng.

Kisah kerja keras pelajar juga diceritakan oleh @bangtanluvrrr nih.

Wah keren banget temennya ga sekadar jualan, tapi juga melayani delivery alias antar ke kelas-kelas pemesan nasi bungkusnya, ini harus diacungi jempol nih.

Gimana guys, menarik kan cerita dari sobat schfess tentang perdagangan di sekolah? Jadi, tertarik untuk buka lapak jualan di sekolah? Hahaha.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Tema Foto Buku Tahunan Anti Mainstream

Waspada dengan Kesalahan Posisi Duduk Selama Belajar