in

Rekomendasi Kegiatan Refreshing Setelah PAS

Penilaian Akhir Semester sudah selesai dibeberapa sekolah. Setelah berkutat dengan buku dan materi selama satu semester, inilah saat kita untuk refreshing. Melepas penat dan lelah bisa dilakukan dengan beberapa cara, dan inilah beberapa rekomendasi kegiatan untuk dilakukan selama libur semester!

1. Tidur

Kalian tidak salah baca kok! Writer benar-benar menyarankan kalian untuk tidur. Kalian sangat boleh mengambil satu atau dua hari hanya untuk tidur dan berleha-leha dikasur. Setelah semua yang sudah kalian perjuangkan selama satu semester, kalian sangat berhak untuk itu! Sudah lama kan tidak berleha-leha dikasur karena harus mengerjakan tugas yang menggunung?

2. Self-care

Hari selanjutnya, setelah hari dimana kita berleha-leha ria dikasur sudah cukup, self care bisa jadi kegiatan selanjutnya yang kalian lakukan. Mandi menggunakan lulur atau scrub, memanjakan wajah dengan menggunakan masker wajah, mencukur kumis bagi yang laki-laki, dan mengonsumsi suplemen kesehatan bisa menjadi kegiatan kecil yang kita lakukan disela-sela liburan.

3. Nonton film/series

Saat ditengah semester, mungkin kita merasa bersalah apabila ingin memulai menonton sebuah series karena takut mengganggu proses pembelajaran kita. Maka sekarang adalah waktu yang tepat! Habiskan semua watchlist yang pengen banget diselesain.

4. Chit and chat with new internet friends!

Waktu luang yang banyak ini bisa teman-teman manfaatkan untuk mencari teman baru loh! Teman-teman bisa bergabung dikomunitas online/grup online sesuai ketertarikan teman-teman. Salah satunya discussion grup yang disediakan @schfess di discord! Teman-teman bisa cari teman dari berbagai tingkatan kelas. Buat link discordnya temen temen bisa lihat di aplikasi Schoolfess. Denger lagu bareng, ngobrol dan nonton film bareng bisa temen-temen lakuin disini! Jadi tunggu apalagi? Cus join n chill!

5. Nambah skill dengan ikutan course singkat

Selama ini kita sangat fokus dengan belajar materi sekolah, sampe lupa buat ngembangin skill-skill diluar pelajaran. Selagi ada waktu, kembangin skill dengan ikut course singkat, webinar atau workshop bisa banget dicoba nih! Programming, excell, bahasa atau belajar finance sekalipun bisa nih dicoba diwaktu-waktu kosong ini.

Inilah beberapa rekomendasi kegiatan yang bisa teman-teman coba dari rumah. Simpel, low effort dan tentunya mengistirahatkan kita dari hiruk pikuk sekolah. Enjoy your holiday everyone!

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

SUNYI ADALAH NAMAKU

3 Rekomendasi Akun Instagram Untuk Kamu Yang Lagi Cari Lomba!