in

Plot Twist SBMPTN

Photo by Akshay Chauhan on Unsplash

Pengumuman SBMPTN telah diluncurkan pada 14 Juni 2021, para peserta pun mendapatkan hasil tesnya yaitu lolos di perguruan tinggi pilihannya atau terpaksa harus mengambil jalan lain dalam mencapai mimpinya. Euforia siswa yang diterima di SBMPTN sangat terasa, namun banyak juga hal-hal yang bikin nyesek terkait hasil SBMPTN kayak kiriman sender @schfess tentang temannya ini.

Sender menuliskan caption yang menjelaskan bahwa temannya lolos SBMPTN namun tidak diambil karena tidak mendapatkan restu ibunya, ia juga menyertakan sebuah screenshot status whatsapp berisi chat yang menunjukkan bahwa seseorang kaget karena temannya sering menonton drama korea namun bisa lolos ke PTN dengan caption “yaa lu gtau aj gw ngambis tiap subuh. G canda”

Pengalaman temannya yang lolos SBMPTN namun terpaksa tidak mengambilnya ini emang nyesek banget ya guys, namun ternyata ini juga membuat kesal beberapa orang.

Menurut @hi_highy_hiy dan @escampaa seharusnya sedari awal mendaftar SBMPTN pastikan dulu bahwa jika diterima akan diambil, tidak langsung mendaftar tanpa rencana ke depannya, karena kuota yang ia tolak seharusnya mungkin bisa diambil oleh orang lain yang memang serius untuk masuk ke Perguruan Tinggi tersebut.

Kalo @guanyouflowers menjelaskan bahwa menonton drama dan mendengarkan lagu korea bisa menghilangkan stres dan menambah semangat belajar, maka ga heran jika orang yang terlihat suka menonton drama juga bisa lolos SBMPTN. Mirip juga nih dengan komentar dari @oceassert.

SBMPTN emang penuh dengan plot twist ya sobat, ada yang terlihat kerjaannya cuma nonton drama tapi kita ga tau ternyata dia juga sering belajar, ada juga yang kelihatan tidur mulu tapi ternyata bisa lolos SBMPTN karena di sekolah selalu belajar dengan serius. Sebaliknya ada juga yang berusaha keras belajar namun belum lolos SBMPTN. Yang pasti apapun hasilnya itu adalah yang terbaik ya guys. Semangat untuk pejuang SBMPTN!

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Salah Nyanyi Lagu di Depan Kelas

Dekat Dengan Guru, Nilai Auto Aman?