in

Pesona Universitas Gadjah Mada

umimahnunahanung.staff.ugm.ac.id

Siapa sih yang tidak mengenal Universitas Gadjah Mada? Kampus yang paling bergengsi di Indonesia ini dikenal dengan sebutan UGM. Ya, UGM didirikan pada 19 Desember 1949 oleh Pemerintah Republik Indonesia yang berlokasi di Yogyakarta.

Saat ini, UGM menduduki peringkat ke-320 di dunia menurut Quacquarelli Symonds pada tahun 2020. Ini menjadikan kampus tersebut menjadi peringkat pertama di Indonesia sebagai kampus terbaik.

Hal tersebut juga membuktikan bahwa UGM tidak hanya diminati oleh pelajar di Indonesia. Tak salah kenapa UGM dijuluki sebagai “World Class University”. UGM memiliki mahasiswa internasional yang berasal dari berbagai negara seperti Jerman, Australia, Brunei, Malaysia, Thailand, dan lainnya.

Dengan sederet fakta tersebut, adakah yang menolak untuk menjadi mahasiswa di kampus ini? Saking banyaknya peminat UGM, salah satu sekolah di Yogyakarta berhasil mendidik siswa-siswinya dan dinyatakan lolos sebagai mahasiswa di sana.

Sebuah postingan dari twitter @schfees menginformasikan bahwa terdapat 70 siswa di sekolah tersebut berhasil berkuliah di UGM.

Ada yang tahu di mana asal sekolah mereka?

Mereka adalah siswa dari SMA Negeri 1 TTeladan Yogyakarta. Kebayang ngga sih bagaimana perjuangan mereka?

Teruntuk kamu yang menyasar UGM, jangan patah semangat yaaa. . . Kali aja takdirmu ada di sana. Semangat 🙂

What do you think?

Written by Azmi Raudhatul

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Circle di Lingkungan Sekolah: Baik atau Buruk?

Say No to Stereotypes, Spread Positivity Instead!