in

Pembelajaran Daring: Fitnah Dunia

Photo by lucas law on Unsplash

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dilakukan secara daring atau online nampaknya bisa menjadi fitnah bagi para pelajar di mata orang tua. Gimana engga, pembelajaran sehari-hari yang biasanya dilakukan di sekolah, sekarang semuanya dilakukan dengan online menggunakan laptop ataupun handphone. Kelas tatap muka pake HP, baca PPT materi di HP, bikin video presentasi pake HP, bahkan bikin video PJOK juga dari HP. Tak ayal jika akhirnya keluarlah kata-kata mutiara dari mulut orang tua, yaitu “HAPE TEROOOSSS” kayak cerita si sender dari akun twitter @schfess ini.

Yang dilihat orang tua mah kerjaan anaknya cuma main HP seharian, padahal sambil main HP itulah kepala si anak rasanya keluar asep gara-gara baca materi sekolah. Udahlah jadi dituduh main HP terus, mending kalo ngerti materinya, masalahnya ngerti juga enggak, hahaha.

Tapi ternyata malah ada yang kebalikannya guys, lagi nonton drama korea malah dikira lagi belajar, kayak @watanabemine_

Kalo ceritanya si @Njfrz1 nih ortunya masuk kamar tapi pada timing yang tidak tepat, udah berjam-jam belajar, baru istirahat sebentar lalu ortunya masuk dan terjadilah fitnah dunia.

Versinya @cutiepwiee ini lucu nih jadi di-underestimate orang tuanya gara-gara kerjanya main HP terus yang pada akhirnya bikin kaget ketika ia dapet nilai bagus.

Eh eh tapi ada juga pelajar yang sadar diri guys, hahaha. Ia merasa pantes dimarahin karena kerjanya main game + twitteran. Patut dicontoh nih pengakuan yang sungguh berani dari @minseongie_

Nyatanya, pembelajaran daring emang memunculkan banyak kesalahpahaman. Yang lagi belajar dikira main HP doang, yang nonton drama dikira lagi belajar, hahaha. Cara kalian untuk mengatasi kesalahpahaman ini gimana guys?

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Ada Apa Dengan Teman SD?

Nadiem: Pandemi Perlihatkan Kekurangan Dunia Pendidikan