in

Obsesi untuk Menemukan Mesin Waktu

Photo by Harry Cunningham on Unsplash

Mata pelajaran di SMA emang kadang bikin pusing para pelajar di Indonesia. Saking pusingnya, alih-alih belajar, mereka malah bercita-cita untuk bisa menemukan mesin waktu untuk mengubah sejarah. Banyak banget mata pelajaran yang bikin kepala berasep, contohnya seperti mata pelajaran sejarah Indonesia yang super panjang serta fisika yang complicated didominasi oleh satu topik ataupun tokoh ilmuwan yang menemukan berbagai penemuan-penemuan seperti Isaac Newton. Salah satu pelajar yang ngide untuk mengubah sejarah dalam rangka mempertipis dan membuat materi pelajaran menjadi lebih simpel adalah sender di akun twitter @schfess ini

Dalam meme yang dikirimnya, ia berandai-andai jika pada saat belanda datang untuk mencari rempah-rempah, orang indonesia menjawab dengan gaya ala mba olshop, yaitu “Kosong bund, besok PO ya”. Tentunya buku sejarah tidak akan sepanjang saat ini. Selain itu dari sisi mata pelajaran IPA, ia berandai jika pada kala itu Isaac Newton bukan tertimpa apel, melainkan durian, tentu buku fisika tidak akan setebal saat ini. Hahaha, ada-ada saja ya, kan kasian.

Kolom replies menfess tersebut ga kalah kreatif guys, seperti timpalan dari @JaehyunJaksel ini nih.

Bener juga sih jadi isaac tangis karena kesakitan kepalanya. Eh tapi tapi jangan seneng dulu guys, ada salah satu reply yang menyadarkan kita nih dari @lovicrysp.

Duh, kayaknya emang susah banget ya untuk mengurangi materi pelajaran yang ada saat ini, sekalipun kita pake mesin waktu untuk mengubah sejarah. Yaudahlah ga ada pilihan lagi, pahamin aja pelan-pelan materinya haha. Semangat!

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Mengenal Bikini Bottom University

Sekolah Pelaksana Tatap Muka Wajib Lapor Tiap Hari