in

Momen Serba Salah MPLS

Photo by Jeswin Thomas on Unsplash

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) biasanya dilaksanakan pada awal tahun ajaran di semester ganjil untuk siswa baru kelas 1 SMP maupun SMA. Sebelumnya dikenal dengan Masa Orientasi Siswa (MOS). Pada kegiatan ini, biasanya siswa baru diperkenalkan dengan lingkungan sekolahnya seperti ruang-ruang kelas, laboratorium, guru-guru, hingga budaya yang ada di sekolah tersebut.

Program ini biasanya diorganisasi oleh kakak kelas yang tergabung dalam OSIS, dengan ide-ide out of the box yang membuat MPLS berkesan di mata siswa baru. Karakter anggota OSIS ketika MPLS biasanya cenderung lebih seram, walaupun ada juga yang baik. Namun pasti ada aja yang galak dan bikin takut, duh.

Salah satu sender di akun twitter @schfess mengirimkan sebuah kiriman mengenai masa MPLS, isinya kayak gini nih.

Foto tersebut menunjukkan wajah-wajah siswa yang flat ketika kakak OSIS-nya melontarkan lawakan. Bagaimana tidak, image seram kakak OSIS yang sudah menempel di kepala membuat siswa menjadi ragu untuk tertawa. Ketawa takut salah, ga ketawa juga salah. Serba salah kayak Raisa.

Kolom komentar dari kiriman menfess tersebut ga kalah serunya nih teman-teman. Ada juga pendapat dari perspektif kakak OSIS-nya loh!

Nah, ternyata emang rumit banget ya kalo perkara lawakan di kala MPLS, mulai dari takut hingga garing. Salut buat kakak OSIS yang berusaha sebaik mungkin supaya acara MPLS sukses. Dan buat adek-adek siswa baru, baik-baik ya! Haha.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Satu Soal yang Memutuskan Masa Depan

Mendikbud: Tatap Muka Harus Segera Dilakukan