in

Momen Insecure UTBK yang Seharusnya Tidak Terjadi

Photo by Nate Neelson on Unsplash

Insecure atau minder merupakan perasaan yang sangat mengganggu. Perasaan ini datang dari perkataan orang lain atau diri sendiri. Mungkin, pengaruh negatif dari sendiri bisa dihindari dengan positive thoughts atau positive vibes.

Balik lagi, jika kamu merasa insecure dengan pencapaian orang lain, ingatlah bahwa kamu itu berbeda. Setiap orang punya dan melewati proses bertumbuh dengan cara yang juga berbeda. Lalu, bagaimana jika perasaan itu datang dari orang lain? Apa yang harus dilakukan jika kamu menghadapi hal seperti postingan dari twit @schfess ini?

Kebanyakan hal-hal negatif yang datang dari orang lain itu yang tidak bisa dikontrol. Apalagi jika hal tersebut berkaitan dengan body shaming. Kesel ngga sih? Kita boleh aja insecure dengan pencapaian atau prestasi orang lain. Hal-hal seperti ini terkadang memotvasi diri. Tapi kalau sudah berkaitan dengan body shaming, rasanya benar-benar tidak adil.

Ditambah lagi, momen ini terjadi ketika UTBK berlangsung. Seharusnya orang dewasa mesti memahami hal ini dengan baik. Mengomentari fisik orang itu bukan lingkup diri dan sesekali jangan pernah berlaku demikian. Coba deh jika ini terjadi pada dirinya, pasti insecure juga kan jadinya?

Pentingnya beradab sebelum berbicara. Positive thinking-nya, mungkin mereka memang tidak diajarkan untuk bersikap baik. Jadi mereka lupa bahwa bersikap baik itu juga bagian dari ilmu mereka.

Teruntuk kamu yang mengalami hal ini, tetap semangat yaaahhh… Semoga kamu senantiasa diberi kekuatan untuk menghadapi orang-orang yang tidak penting seperti mereka. Di sini banyak orang yang menyayangimu. Semangat 🙂

What do you think?

Written by Azmi Raudhatul

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Doa Lama yang Dikabulkan

Aplikasi belajar favorit kamu apa?