in

Mata Pelajaran Usil yang Bikin Emosi

Photo by Lacie Slezak on Unsplash

“Pada suatu hari ada seorang anak sekolah yang sangat memperhatikan pelajaran yang diajarkan oleh guru di sekolah. Ia juga sering mencatat materi yang diberikan dan berusaha memahaminya. Dirinya merasa bahwa ia telah cukup paham dengan materi yang dipelajarinya dan sangat siap untuk ujian. Namun saat ujian tiba …. “

Ya begitulah kira-kira gambaran ekspresi siswa tersebut ketika ujian. Kadang materi yang diajarin bisa dipahami tapi tingkat kesulitan soal yang dibuat untuk ujian tuh suka ga kira-kira. Nah kira-kira pelajaran apa aja sih yang bisa dipahami tapi pas ujian ternyata bikin plot twist kayak gini?

Kata @baekhyunt_ sih matematika dan fisika. Ia bahkan udah belajar dari banyak sumber kayak tutor, buku, dan merangkum tapi saat ujian materinya bukannya keluar tapi malah “kelar” hahaha.

Kalo menurut @neocountry sih Bahasa Indonesia. Mungkin karena soal-soalnya menjebak juga kali ya, kadang A bener tapi B juga bisa tapi C juga masuk akal. Alhasil kejebak dan dapet nilai kecil, huhu.

Versi anak IPS katanya sosiologi dan sejarah minat nih guys. Apalagi sejarah ya kalo lupa kayaknya hanya bisa berdoa hahaha.

Itulah beberapa pelajaran yang usil banget karena keliatan mudah ketika dipelajari tapi saat berhadapan dengan soal ujian suka bikin emosi, ujung-ujungnya ya remedial lagi hahaha. Tapi walaupun begitu jangan menyerah ya!

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

School Life: Kejadian Horror Sekolah

School Life: Remedial? Enjoy Aja