in

MantapMantap

Masih Muda Tapi Kok Suka Sakit Punggung?

Photo by Afif Kusuma on Unsplash

Gengs, kalian pernah ga setelah kelas online tuh rasanya punggung pegel banget kretek-kretek plus kaku juga? Mungkin bukan pernah, tapi sering ya hahaha. Heran juga sih umur masih muda tapi sakit punggang udah langganan. Ternyata hal tersebut ada beberapa penyebabnya loh, salah satunya adalah kurang peregangan atau stretching. Wajar aja, duduk berjam-jam di depan laptop untuk hadir google meet atau zoom seraya memasang muka tersenyum manis sambil bilang “siap bu”, pasti hal tersebut bikin otot ngambek minta diajak stretching.

Kira-kira gimana ya cara stretching yang benar untuk kalian yang suka merasa sakit punggung? Salah satu menfess di akun twitter @schfess membagikan tips cara stretching yang cukup ringan namun berefek baik loh, yuk kita simak langkah-langkahnya!

Wah, cukup mudah ya cara stretching-nya, tapi kayaknya sih masalah stretching bukan terletak di tingkat kesulitannya, tapi tingkat kemageran kita. So, kalian bisa print cara stretching tersebut kemudian tempelkan di depan meja belajar sehingga ketika kalian belajar bisa tetap ingat untuk melakukan peregangan. Yuk mulai biasakan untuk melakukan stretching demi kesehatan kita!

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

PKB Protes Keras Kamus Sejarah Indonesia Kemendikbud

Satu Tugas Sejuta Keributan