in

Manajemen Diri Dalam Belajar

Photo by RF._.studio from Pexels

Apa yang kalian bayangkan ketika mendengar istilah ‘Manajemen’? Pastinya sebuah pengaturan kan. Nah ternyata manajemen ini juga diperlukan untuk mengatur diri sendiri loh, karena dengan manajemen diri yang baik, diharapkan kita akan dapat mencapai target diri. Salah satu implementasi manajemen yang diperlukan adalah dalam hal belajar.

Teman-teman pasti sering merasa malas banget belajar kan, dan lebih senang untuk melakukan hal lain seperti mencari hiburan? Wajar, tapi bukan berarti boleh dibiarkan. Tapi kita harus atur strategi bagaimana cara untuk memotivasi diri agar semangat untuk belajar.

Nah, ada sebuah tips dari sobat schfess yang dibagikannya di akun twitter @schfess nih. Cukup unik caranya, yaitu setiap kali idolnya update, maka ia akan belajar selama 4 jam. Wah cukup unik ya.

Ternyata tips ini mengundang banyak kontroversi nih, teman-teman. Karena jika hanya mengandalkan update-an idol sebagai motivasi belajar sifatnya sangat spekulatif, maka kalau idolnya gak ngupdate gimana? Yakali gak belajar hahaha.

Ada baiknya jika kita bisa menetapkan target sendiri ya guys, kalian bisa pasang target waktu belajar per hari atau dengan cara lain yang kalian senangi sebagai motivasi belajar kalian. Kalau tips a la kalian gimana nih teman-teman?

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

UTBK: Dari Frustrasi Hingga Halusinasi

Aku Tahu Kamu Capek!