in

Jago Bahasa Inggris: Antara Anugerah dan Musibah

Photo by Estée Janssens on Unsplash

Jangan ngaku jago bahasa Inggris kalau kamu belum pernah direpotkan. Lah, direpotkan bagaimana? Mereka yang jago bahasa Inggris di sekolah biasanya menjadi langganan contekan atau translator berjalan.

Pintar bahasa Inggris itu antara anugerah atau musibah. Sepintas, orang-orang kagum dengan skill bahasa yang dimiliki. Bisa berkomunikasi dengan orang asing, mengerti teknologi terkini, bahkan disayang guru. Kapan lagi coba?

Namun, di balik itu semua, terdapat orang-orang yang senang mengambil peluang. Tak jarang, kamu pun menjadi sasaran empuk mereka untuk melancarkan misi. Seperti salah satu kiriman di akun twitter @schfess ini.

Pintar bahasa Inggris, bukan berarti pintar grammar dan bisa speaking. Tapi seakan-akan orang di sekitar memperlakukan kita seperti translator. Nyebelin ngga sih?

Sedihnya begitu. Kadang ada teman yang ngga ngira-ngira kalau minta tolong. Ngerjain proyek surga sih boleh aja, tapi terkadang setiap orang punya kesibukan masing-masing.

Bagi kalian yang sering banget minta tolong soal ini, kira-kira dong yaaa… Bertanya terlebih dahulu. Mereka sedang berada dalam keadaan mood atau engga. Happy atau lagi pengen sendiri. Jangan seperti kasus yang terjadi di bawah ini.

Mereka lelah cuy! Kerjaan mereka aja belom kelar, ditambah lagi mesti ngerjain tugas kalian. Mohon pengertiannya yaaahhh… Kasian.

What do you think?

Written by Azmi Raudhatul

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Teknik Jitu Menjawab Soal Ujian dengan Benar

Suka Duka Kelas Unggulan