in

MantapMantap

Itu Bukan Sekolah, tapi Kabur Dengan Gaya

Photo by inbal marilli on Unsplash

Kalian pasti ga asing dengan kutipan dari film ‘Toy Story’ yaitu “Itu bukan terbang, tapi jatuh dengan gaya”. Kayaknya kutipan ini juga cocok kalau digunakan untuk menyebut sekolah sebagai kabur dengan gaya. Kok bisa? Coba kita simak kiriman sender @schfess berikut.

Sender tersebut mengirim screenshot dari akun TikTok @Jenny Lamtio yang berisi “Some kids go to school to escape from home” yang berarti bahwa beberapa anak pergi ke sekolah untuk kabur dari rumahnya seraya menanyakan apakah opini ini benar atau tidak. Faktanya, sekolah memang bisa dijadikan sebagai tempat pelarian ketika ada masalah yang terjadi di rumah, karena di sekolah kita bisa bertemu teman-teman dan sejenak melupakan masalah yang ada di rumah. Ga sedikit anak yang betah berlama-lama di sekolah untuk men-distract dirinya dari masalah yang ada di rumah loh. Hal serupa juga dikatakan oleh @blvckflannel yang mengatakan bahwa ia pergi ke sekolah karena tidak kuat berada di rumah dan bahkan selalu beralasan kerja kelompok untuk menghindari pulang ke rumah.

Akun twitter @Fallinbunga_ mengatakan bahwa ketika ia pergi ke sekolah, beban-beban yang ada di rumah sejenak bisa terlupakan dan ia bisa merasa lebih bebas.

Salah satu sobat schfess yaitu @bermaiin juga mengatakan bahwa meskipun kamarnya adalah tempat yang paling nyaman, ia tetap menjadikan sekolah sebagai tempat tujuannya ketika suasana di rumah sedang tidak baik. Pendapatnya juga selaras dengan @thedusklover, menurutnya lingkungan sekolah bisa menenangkan hati dan memperbaiki mood.

Wah ternyata emang tidak sedikit siswa yang menjadikan sekolah sebagai tujuan pelarian untuk mengalihkan diri segala dari masalah yang ada di rumah. Lingkungan sekolah yang suportif dengan teman-teman yang baik memang dapat memperbaiki suasana hati kita yang akhirnya bisa bikin kita betah. Tapi kalau sekolahnya daring dari rumah kayak sekarang kira-kira cara mengalihkan pikiran dari masalah di rumah gimana ya?

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Belajar Ini Itu, Emang Bakal Kepake di Dunia Nyata?

Tema Foto Buku Tahunan Anti Mainstream