in

Ironi Saat Belajar Bahasa Asing

Photo by Skylar Kang from Pexels

Guys, kalian pada senang belajar bahasa asing gak? Kalau iya, bahasa apa? Inggris? Prancis? Jerman? Rusia? atau Bahasa Arab? Apapun bahasa yang sedang kamu pelajari, pasti akan bermanfaat, karena tidak ada ruginya mempelajari hal baru.

Ngomong-ngomong tentang bahasa asing, pasti banyak banget nih kita yang kebiasaan belajar bahasa tapi cuma semangat di awal aja, setelah itu bosan dan tidak melanjutkan dan mempelajari bahasa yang dipelajari, hayo ngaku.

Kebiasaan belajar bahasa yang tidak tuntas memang tidak sepenuhnya tidak baik, tapi ada lucunya juga. Seperti kiriman pada akun twitter @langfess yang satu ini.

Pie chart tersebut merepresentasikan kemampuan dalam berbahasa Jerman, lucunya pie chart tersebut hanya diisi oleh 2 frasa yaitu “Guten Morgen” yang berarti “Selamat Pagi” dan “Ich Liebe Dich” yang berarti “Aku Mencintaimu”. Dua frasa tersebut merupakan ucapan-ucapan umum yang sering digunakan dalam sebuah bahasa.

Kolom reply menfess tersebut juga lucu-lucu guys, nampaknya banyak yang senasib dengan si sender ketika mempelajari bahasa Jerman. Seperti cuitan dari akun twitter @samerplam ini.

Apapun omongannya, danke jawabannya. Danke berarti terima kasih, ia menjadikan kata tersebut sebagai strategi menjawab ketika tidak paham lawan bicara, haha. Tapi hati-hati siapa tau lawan bicara menghujat kita, lalu kita berkata danke. Hahaha.

Belajar bahasa asing memang seru karena banyak sekali frasa-frasa baru yang dapat kita ketahui dan bisa dipraktikan sehari-hari. Semangat untuk kalian yang sedang belajar bahasa asing ya!

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Teman yang Membelenggu

Hakikat Berdoa; Meminta yang Terbaik