in

Hobi Rebahan tapi Juara Kelas Macam Langganan

Photo by Annie Spratt on Unsplash

Ngomongin masa sekolah kayaknya ga lengkap kalo ga bahas tentang sistem ranking. Biasanya setelah penerimaan hasil belajar selama satu semester, para siswa akan mendapatkan ranking yang tergantung nilai dari masing-masing siswa tersebut kemudian diurutkan dari yang paling tinggi. Nah biasanya sih ada pelajar yang jadi langganan ranking 1 atau juara kelas. Tiap semester ngecek ranking eh dia lagi dia lagi juaranya. Bener ga?

Si juara kelas ini selalu mendapat nilai bagus, kadang heran sih kok bisa pinter banget sehingga bikin temen-temen yang lain gemes mau coba ngebalap rankingnya, persaingan-pun dimulai. Dalam proses persaingannya, ada hal yang lucu nih tentang bedanya si juara kelas dengan para siswa lainnya, seperti yang diunggah di akun twitter @schfess.

Ketika si ranking 2 dan seterusnya pada sibuk belajar, ternyata si juara kelas lagi asyik rebahan. Kerjaannya rebahan, tapi kok bisa ya jadi juara kelas? Beberapa replies menfess tersebut berusaha menjelaskan gimana sih strategi si juara kelas bisa pinter padahal di rumah hobinya rebahan. Yuk simak aja langsung!

Yes, begitu ya gengs menurut beberapa sobat schfess. Ketika guru menjelaskan di kelas, perhatikan baik-baik, setelah selesai kelas baru deh istirahat dan main-main. Jangan sampai terbalik ya main di kelas akhirnya di rumah belajar ngebut karena ketinggalan materi. Begitulah strategi belajar si juara kelas.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

FSGI Ingatkan Tiga Hal Penting dalam Sekolah Tatap Muka

Ditampar oleh Kenyataan