in

MantapMantap

Hello, Minta Contekan Tugas Dong!

Photo by Vladislav Klapin on Unsplash

Pada suatu hari hiduplah seorang pelajar. Ia jarang sekali di-chat oleh teman sesama pelajarnya. Saat ia butuh bantuan tak jarang ia diabaikan, saat bertanya-pun ia tak dihiraukan. Namun suatu hari teman sekelasnya –yang aslinya selalu mengabaikannya– mengirimkan sebuah pesan kepadanya. Isi pesan tersebut adalah “hai, liat jawaban tugas lo dong”.

Hadeh, siapa yang relate dengan cerita tersebut? Hahaha kalau relate, selamat kalian dimanfaatkan. Anyway, karena geram dengan temen yang suka tiba-tiba minta contekan, salah satu sender di akun twitter @schfess mengirimkan sebuah menfess yang meminta saran kalimat yang pas buat bales temen yang minta contekan tugas nih. Kira-kira gimana ya tips dari sobat schfess kalo? Kita liat aja yuk langsung.

Yak, yang penting dikasih liat ya walaupun dari jauh. Bisa nih caranya @yjwfelicity kita tiru untuk bales temen yang minta contekan tugas.

Kalo @mr_tentakle selalu pake alasan “lagi di jalan”, karena kalo lagi di jalan biasanya ga bawa buku jadi ga bisa ngasih hihihi.

@dirisendiriiii biasanya pura-pura pusing sama tugasnya juga dan bilang kalo dia ngerjainnya juga di akhir-akhir, makanya ga sempet ngasih contekan.

Nah kalo @naurambis ini biasanya gamau read chatnya, cukup baca dari notif, bisa ditiru nih haha.

Teman yang tiba-tiba ngechat minta jawaban tugas apalagi kalo mintanya dengan cara yang ga baik seperti maksa atau nge-spam emangbikin makin ngasihnya. Kalo kalian gimana strategi menghadapi orang kayak gini guys?

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

5 Alasan Masuk Ruang BK Paling Aneh

Jambore Story: Barang Bawaan