Gimana Rasanya Dikenali oleh Guru?

Photo by Evangeline Shaw on Unsplash

Satu sekolah biasanya terdiri dari banyak sekali siswa, jumlahnya bisa ratusan. Satu kelas rata-rata terdiri dari 30 siswa yang diajar oleh satu guru. Nah satu guru gak cuma mengajar satu kelas aja, tapi beberapa kelas. Jadi wajar banget kalo guru ga mungkin hafal semua nama-nama siswa. Tapi biasanya setiap guru kenal beberapa siswa guys, biasanya mereka dikenali karena cukup berbeda daripada siswa yang lainnya. Bisa jadi karena mereka lebih aktif dalam pembelajaran, berprestasi, atau bisa juga karena mereka yang paling bandel sehingga menonjol guys!

Kira-kira gimana ya rasanya jadi siswa yang dikenal oleh guru? Jadi keuntungan tersendiri atau malah jadi beban ya? Yuk kita simak jawaban masing-masing sobat schfess!

Kalo kata @kaptenriii sih jadi ditanyain terus, biasanya emang siswa yang dikenal akan jadi tumbal untuk jawab pertanyaan ya.

Waduh, menurut @anjoonnn, dikenal guru malah bikin ia disinisin sama siswa-siswa yang lainnya.

Nah kalo menurut @dewanggaaaa_s agak balance nih antara enak dan ga enaknya. Enaknya karena selalu jadi yang terdepan kalo ada kabar, tapi ga enaknya jadi sering disuruh-suruh guys.

Hihihi, jadi anak yang dikenal guru emang punya kelebihan dan kekurangan tersendiri, tapi biasanya hal itu akan jadi cerita nanti ketika kita udah lulus guys. Eh tapi usahakan jadi anak yang dikenal guru karena hal baik ya, bukan karena hal negatif.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Karakteristik Setiap Mata Pelajaran

Cegah Fitnah, Muhadjir Minta Nadiem Usut Kasus Kamus Sejarah