in

Ditampar oleh Kenyataan

Photo by Andrew Le on Unsplash

Ulangan harian, tengah semester, akhir semester, ujian sekolah, ujian nasional. Haduh, banyak banget beban ujian para siswa di negara +62 ini. Kadang kasian sih banyak banget bebannya, tapi yang namanya belajar pasti perlu pengorbanan, perjuangan, dan semangat sebagaimana jasa para pahlawan untuk memerdekakan negara kita. Ok kayaknya berlebihan.

Yang namanya siswa negara +62 ini nih, perlu banget disemangatin. Terutama kalo udah detik-detik menuju ujian. Kayak si sender di akun @schfess ini yang minta disemangatin sama akun salah satu partai politik karena dirinya akan menjalankan Ujian Sekolah (US).

Berharap dapat reply berupa semangat, tapi ternyata reply-nya malah tamparan keras dari sebuah kenyataan. “Harus belajar, Kak. Karena, mau ada yang menyemangati atau tidak, ujiannya tetap tanggal 5”. Bener juga sih ya, ujian akan datang tanpa menunggu kita untuk semangat atau enggak, belajar atau enggak, karena waktu tak pernah melambat ataupun menunggu kita siap.

“Nyesek. Tp bener” ya begitulah kenyataan sobat, hahaha. Kalo kata pepatah sih ‘reality hits like a truck’, maka dari itu, yuk kita lebih mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian!

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Hobi Rebahan tapi Juara Kelas Macam Langganan

Drama Bucin Anak Sekolah; Jangan Baper Dulu!