in

Dekat Dengan Guru, Nilai Auto Aman?

Photo by Adam Winger on Unsplash

Deket sama guru bisa dibilang merupakan sebuah privilege bagi para siswa, karena dekat dengan guru memiliki banyak sekali manfaat, yang paling simpel adalah ketika kita dekat dengan guru maka pelajaran akan lebih mudah untuk dicerna, nah tapi biasanya ada juga manfaat yang agak menyebalkan yaitu terkait nilai yang terpengaruh dari kedekatan antara siswa dan murid. Kayak yang dibilang sender schfess ini.

Sender mengirimkan sebuah screenshot dengan keluhan atas ketidakadilan dalam pemberian nilai dengan kalimat “when lu lebih pinter dari dia tapi dia deket ama guru jadi nilai dia lebih gede”. Namun kiriman sender nampaknya menuai pro dan kontra nih.

Tanggapan dari @Incazi mengungkap fakta lain dari seorang siswa aktif nih, jadi menurutnya ketika kita aktif guru akan merasa diharga dan menyukai siswa tersebut, kepintaran yang disimpan sendiri akan kalah dengan keaktifan.

Kalo menurut pengalaman @yeochinuri guru tidak menilai kedekatan namun keaktifan siswa.

Saran dari @kiyastudies adalah siswa sebaiknya aktif menjawab pertanyaan di kelas daripada merasa iri dengan siswa lain yang dekat dengan guru. Karena aktif tidak harus caper atau cari perhatian.

So, dekat dengan guru emang memiliki banyak manfaat tapi semua itu ga serta merta dilakukan tanpa usaha ya guys. Menjadi siswa yang aktif juga pake effort kok, selain itu dengan kita aktif maka guru akan merasa dihargai.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Plot Twist SBMPTN

Sekolah Baru Sifat Baru