in

MantapMantap

Cara Belajar Bahasa Inggris Diluar Sekolah!

Bahasa Inggris jadi salah satu hal paling penting diera sekarang ini. Banyak hal yang lebih mudah kita akses apabila kita menguasai bahasa inggris. Bayangkan betapa banyak akses ke internet, course, buku dan literatur apabila kita bisa menguasai bahasa inggris. Menurut pengamatan yang dilakukan writer selama 6 bulan terakhir, banyak sekali orang-orang yang expert dibidang bahasa menguasai bahasanya diluar sekolah. Entah dari bermain game, menonton video dari youtube, berteman dan bekenalan dengan native speaker bahasa tersebut dan masih banyak lagi. Disini writer akan menuliskan beberapa tips dan hal-hal yang perlu teman-teman lakukan untuk dapat menguasai bahasa inggris dengan baik. Tentunya ini semua writer kumpulkan dari berbagai macam sumber orang-orang yang telah membagikan caranya belajar bahasa.

1. Nonton video/film berbahasa inggris

Beberapa dari kita cenderung menemukan banyak kosa kata baru setelah kita sering menonton berbagai macam video berbahasa inggris. Entah karena menggunakan feeling ketika mendengarkan, atau mencarinya langsung. Cara termudah untuk belajar dari sumber ini adalah dengan menonton video singkat dengan subtitles bahasa inggris untuk mempermudah kita mengidentifikasi apa yang sebenarnya “mereka” ucapkan.

2. Game

Game menjadi salah satu hal paling membantu dalam mengimprove bahasa inggris kita. Bayangkan ada berapa banyak kosa kata baru yang kita dapatkan saat kita bermain game. Beruntungnya lagi apabila dalam bermain game tersebut, kita dapat menemukan teman yang merupakan native speaker bahasa inggris. Kita dapat banyak belajar dari mulai pengucapan, kosa kata, grammer dan lain sebagainya.

3. Internet Friend

Masih berhubungan dengan poin diatas, internet friend menjadi salah satu yang sangat membantu dalam proses belajar kita. Namun sering kali kita bingung, kapan dan hal-hal apa saja yang harus kita lakukan untuk mendapatkan internet friend yang bisa membantu dan sama-sama belajar bahasa inggris. Disini writer akan rekomendasikan salah satu akun telegram yang sudah diikuti oleh 62ribu orang (saat artikel ini ditulis). Channelnya yaitu Chill English By Schoolfess! Banyak yang bisa temen-temen dapetin waktu masuk ke channel telegram ini. Writing, listening, speaking dan yang pasti reading udah pasti dapet deh! Paket lengkap banget. Buat temen-temen yang tertarik bisa banget untuk join channelnya di (https://t.me/chillenglishx)

Inilah sebagian rekomendasi dari writer, masih banyak yang hal yang bisa kita lakukan buat belajar bahasa inggris diluar sekolah! Tips selanjutnya akan writer bahas pada artikel selanjutnya. Kamsahamnida!

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Si Bocah Kecil

Aku bukanlah kritikus