in

Bolos dengan Gaya

Photo by Geert Pieters on Unsplash

Di setiap sekolah pasti ada organisasi namanya OSIS. Ngomongin OSIS di sekolah biasanya identik dengan event seperti MPLS atau Pentas Seni alias Pensi. Kesibukannya bisa-bisa sampe ngalahin bos start-up, rapat udah jadi makanan sehari-hari. Konsekuensinya, tak jarang mereka harus meninggalkan kelas atau pelajaran karena ada tanggung jawab yang menjadi prioritasnya dalam kegiatan OSIS. Kira-kira kalo digambarin dengan meme ya kayak yang dikirim si sender @schfess ini.

Kadang emang jadwalnya bentrok, tugas juga numpuk karena jadi double tugas sekolah dengan tugas organisasi, belum lagi harus cari dana kegiatan sekolah. Banyak banget deh tanggungannya kayak kepala rumah tangga. Tapi ternyata ada juga OSIS yang sebenernya gak sibuk-sibuk amat tapi tetep bolos kelas karena emang sengaja, kayak pengalaman sobat-sobat schfess ini.

Tapi ternyata bukan OSIS doang kok guys, beberapa ekskul juga ada yang bolos dengan gaya atas nama kegiatan yang mereka miliki kayak cerita dari @creampeach14 yang ga ikut kelas karena latihan dance.

Versi ekskul-ekskul lainnya juga ada menurut @fairywinkoz, dari pramuka sampai palang merah.

Emang kalo namanya mager pasti apapun bisa jadi alasan guys. Tapi ingat setiap sesuatu pasti ada kompensasinya, urusan absen mungkin emang bisa dapet dispensasi, tapi kalo udah ketinggalam materi gaada yang bisa nolongin kecuali diri sendiri loh. Berorganisasi memang suatu hal yang baik karena bisa melatih soft skill, tapi harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab. So, berorganisasilah dengan bijak ya!

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Aktif VS Caper, Jangan Sampe Salah Nge-Judge

“Andai Aku Terlahir dari Ibu yang Pintar”