in

LoveLove

Berprestasi Di Tengah Pandemi? Kenapa Enggak!

Hai Sobat SCHFess! Tidak ada yang namanya kata terlambat lho untuk berprestasi. Walaupun semua lomba harus berjalan daring, namun hal tersebut tidak boleh menyurutkan semangat untuk terus berkompetisi. Pernyataan tersebut dibuktikan oleh Cassia Tandiono, Joshua Luke Tandiono, dan Juda Purwanto yang berprestasi di ajang Online World Schools Debating Championship (OWSDC) tahun 2020. Meski kalah di babak Partial Double Octofinals melawan Amerika, Indonesia berhasil mendapat penghargaan individu, yakniTop 5 ESL Best Speaker dan Top 10 Open Best Speaker atas nama Judah Purwanto. Ternyata oh ternyata, penghargaan Best Speaker  di kategori ESL merupakan prestasi yang pertama kali diraih Indonesia. Wicked!

Tim pelajar Indonesia juga memenangkan High School Art Festival (IHSAF) dengan memboyong 1 medali emas. Tak hanya itu, prestasi pelajar Indonesia juga dibuktikan dengan membawa pulang 1 emas, 2 perak, dan 3 perunggu di ajang Asia Pasific Internasional Olympiad. Tentunya hal tersebut menjadi angin segar bagi dunia pendidikan. 

Kalian nggak boleh kalah nih! Ada tips buat pelajar yang suka tantangan dan ingin berprestasi di tengah pandemi, yakni : 

  1. Jangan takut!
  2. Ikuti lomba yang sesuai dengan kemampuan kamu.
  3. Gagal, coba lagi!
  4. Terbuka dalam menerima kritik yang membangun.

Seringkali nemu lomba yang cocok sama kemampuan kita, tapi nggak dilanjutin karena sibuk sama tugas sekolah yang bejibun. Kalau lombanya memberatkan mending jangan ikut dulu deh, kalian bisa cari waktu senggang atau ikut lomba pas libur sekolah aja. Cari lomba yang deadline nya agak lama supaya kalian bisa nyicil ngerjainnya jadi nggak melupakan kewajiban dari sekolah ya. 

Oleh sebab itu, betapa pentingnya berkomitmen kepada diri sendiri untuk terus menggali potensi dan berprestasi di tengah pandemi. Semoga artikel ini dapat memberi motivasi dan menambah ilmu pengetahuan bagi teman-teman semua! 😀

What do you think?

Written by partofcambridge

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Moonlight

You Lied to Me