in

MantapMantap

Baru Masuk SMP, SMA, atau Kuliah? Simak Tips Ini untuk Mendapatkan Teman Baru

Photo by Priscilla Du Preez on Unsplash

Tahun 2021 sudah hampir setengah jalan, artinya semester ganjil akan segera dimulai. Pada semester ganjil biasanya akan ada murid baru di SMP maupun SMA kelas satu, serta mahasiswa baru di perguruan tinggi. Memiliki tempat baru untuk belajar artinya kita perlu beradaptasi dengan lingkungan baru, mencari teman baru, dan pengalaman baru untuk bisa survive di lingkungan tersebut.

Sender @schfess mengirimkan sebuah menfess menarik untuk mengumpulkan tips mendapatkan teman baru, bisa banget kita simak rangkuman dari beberapa jawaban sobat schfess berikut ini nih.

  1. SKSD (Sok Kenal Sok Deket)

SKSD terdengar seperti hal yang negatif, namun sebenarnya jika dilakukan dengan baik dan mulus, SKSD bisa bikin kita dapet temen baru loh kayak yang dicontohin sama beberapa sobat schfess ini.

  1. Buang gengsi jauh-jauh

Namanya manusia pasti punya gengsi, berat banget rasanya kalo mau jadi orang yang bertama ngajak kenalan orang lain, nah di lingkungan baru coba kurang-kurangin deh gengsinya kayak tips dari @hwonyourheart ini.

  1. Say “Hi” dan kontak mata

Sekadar menyapa dengan “hi” aja ternyata bisa loh bikin kamu dapet temen, masih berkaitan dengan point sebelumnya yaitu jangan gengsi, kamu bisa mulai obrolan setelah menyapa, selain itu juga perbanyak kontak mata menurut @Fallinbunga_ dan @CaldokDinda.

Nah, itulah beberapa tips untuk mendapatkan teman baru, mulai dari SKSD hingga kontak mata. Buang gengsi jauh-jauh dan mulai obrolan dengan topik yang paling dekat supaya bisa mengalir ya guys!

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Apa Itu Online School Burnout?

Kamu Percaya dengan Keajaiban?