in

Are You Ready for PAS?

Photo by Aleks Dorohovich on Unsplash

PAS di sini bukan berarti menyerah, ya… Namun, PAS diartikan sebagai Penilaian Akhir Semester. Sesuai dengan judulnya, ujian ini diadakan di setiap akhir tahun pelajaran. Mungkin ini belum saatnya. Akan tetapi, tidak ada salahnya jika kamu mempersiapkan diri dari sekarang.

Cobalah belajar di waktu yang benar-benar tepat. Misalnya belajar setelah subuh atau di pagi hari. Jika kamu merasa itu adalah hal yang berat, kamu pastikan saja bahwa kamu belajar dalam keadaan stress free. Sehingga, kapan pun tanggal pastinya ujian tersebut nanti dilaksanakan, kamu sudah siap untuk menghadapinya.

Mari Berdoa Sebelum Belajar

Jika kamu seorang Muslim, kamu bisa mengamalkan doa di atas. Itu merupakan salah satu doa untuk memohon perlindungan dari kelemahan, rasa takut dan malas, keburukan di waktu tua, juga kikir.

Berlindunglah kepada Allah untuk setiap sikap negatif menjelang belajar. Dengan begitu, kamu pasti sudah siap untuk belajar dan ready kapan pun ujian itu akan dilaksanakan.

Lebaran = Welcome to Ujian Time

Setelah kamu mempersiapkan diri sematang mungkin, ini saatnya untuk mengikuti ujian. Ada yang bilang bahwa PAS akan dilaksanakan setelah selesai lebaran. Beberapa ada juga yang mengatakan PAS akan berlangsung di bulan Juni.

Umumnya, setiap sekolah memiliki jadwal PAS yang berbeda. Ada juga yang benar-benar melaksanakan PAS setelah lebaran.

Sudah siapkah kamu? Mari berdoa terlebih dahulu, lalu belajar dengan bersungguh-sungguh. Semoga sukses melaju ke level berikutnya.

What do you think?

Written by Azmi Raudhatul

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Murid yang Terlupakan

Kota Malang Mulai Pembelajaran Tatap Muka 19 April