in

Ah, Dasar Kamu Teacher’s Pet!

Photo by Jeswin Thomas on Unsplash

Teacher’s pet. Apa yang terlintas di pikiran kalian setelah dengar istilah itu? Hewan peliharaan guru? Eits, jangan diterjemah secara harafiah, ya. Teacher’s pet sendiri merupakan istilah untuk murid yang terkesan ‘cari muka’ ke guru biar dapet apresiasi atau bahkan biar dapet nilai bagus! Wah, kalian ada yang merasa terganggu gak sih dengan adanya murid yang kayak gitu? Biasa aja? Kesel? Atau jangan-jangan salah satu dari kalian ada yang jadi teacher’s pet? Dari reply-an tweet di akun @schfess, banyak nih yang jadi teacher’s pet.

Nah, kita lihat-lihat yuk, beberapa reply dari tweet punya sender ini.

Aih, jadi teacher’s pet ternyata bisa menimbulkan kecemburuan sosial diantara temen-temen! Nah, ternyata emang banyak ya yang sebel sama teacher’s pet, huhu. Karena terkesan guru hanya mengistimewakan si teacher’s pet ini. Tapi tentunya ada sisi positifnya, jadi bisa deket dan diskusi banyak sama guru, deh. Alhasil, wawasanpun jadi makin luas.

Aduh, karena jadi teacher’s pet, gurupun jadi hafal banget sama nama kita. Kalau ada temen yang gabisa jawab pertanyaan, jadi kita deh yang kena. Tapi yah, biasanya seseorang jadi teacher’s pet karena emang udah pinter darisononya, gak, sih? Jadi, easy-peasy lah, ya! Sekalian bantu temen, hihi.

Wah, karena jadi murid kesayangan guru, jadi dapet perhatian ekstra nih. Seneng ya, punya hubungan baik dan deket sama guru kayak gini. Non-toxic abis, bikin betah nih guru pasti kalau pas pelajaran.

Banyak banget nih, pengalaman-pengalaman teacher’s pet dari followers akun @schfess baik dari sisi 1st POV atau 3rd POV, hihi. Jadi teacher’s pet ga cuma bermakna negatif ya, ternyata. Ada juga sisi positif yang bisa diambil. Kalau pengalaman kamu, kayak gimana?

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Bagaimana Mengatasi Tekanan Hidup dengan Fisika?

Skin Care Air Mata