in

Ada Apa Dengan Teman SD?

Photo by Nuril Ahsan on Unsplash

Sekolah Dasar (SD) adalah jenjang pendidikan paling lama yang ditempuh selama 6 tahun. Jenjang ini juga merupakan jenjang wajib yang pertama, rata-rata siswa berusia 6 tahun ketika memasuki SD kelas 1 dan lulus pada usia 12 tahun. Bisa dibayangkan pada saat tersebut siswa tumbuh dewasa bersama dengan kawan-kawannya selama 6 tahun. Tapi akhir-akhir ini beredar pendapat bahwa banyak dari kita yang enggan untuk ikut buka bersama (bukber) alumni SD, hal ini juga yang ditanyakan sender akun twitter @schfess.

Kira-kira kenapa ya pada enggan ikut bukber SD? Yuk kita simak pendapat-pendapat dari sobat schfess yang lainnya.

Cukup panjang nih alasan dari @yassdd, pangkal sejarahnya adalah dari bullying yang ia terima karena penyakitnya pada masa SD. Ia sakit hati dengan teman-teman SDnya, trauma bullying memang membekas ya guys jadi jangan menganggap remeh luka yang tersisa dari tindak bullying, serta jangan melakukan bullying.

Menurut @guittoreo karena sudah beda bahasan, lamanya waktu yang terpaut dari kelulusan SD sampe sekarang ternyata membuat teman-teman SD mengambil jalan hidupnya masing-masing dan mungkin membuat kita udah gak se-frekuensi lagi dengan teman SD.

Jawaban dari @dlrakfmle ialah karena ternyata pengalaman terburuk memang adanya di SD, beberapa temannya juga masih melakukan hal tersebut ke dirinya sampai sekarang.

Banyak alasan yang membuat sobat schfess enggan untuk kembali berkumpul dengan teman SD, mayoritas disebabkan karena adanya bullying yang diterima saat sekolah dulu. Sobat reader schfess.id masih berhubungan dengan teman-teman SD kah?

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Banyuwangi Buka Program Beasiswa S1 Bidang Agama

Pembelajaran Daring: Fitnah Dunia