in

MantapMantap

5 Rekomendasi Aplikasi Berguna Untuk Pelajar

Smartphone sudah tidak asing lagi bagi sebagian pelajar di Indonesia. Kemudahan dan privilage kita untuk dapat mengakses smartphone sering kali membuat kita lalai dalam menggunakannya. Sebenarnya, banyak cara yang kita bisa lakukan untuk memaksimalkan penggunaan smartphone kita khususnya untuk para pelajar. Maka dari itu disini writer akan memberikan rekomendasi 7 aplikasi yang mungkin berguna untuk kamu.

Semua rekomendasi aplikasi ini writer dapat dari warga @schfess pada menfess dibawah. Aplikasi yang akan writer bagikan akan memudahkan kamu dalam kegiatan akademis dan pengembangan diri.

https://twitter.com/schfess/status/1442723979001843713?s=20

1. Notion

Notion adalah aplikasi yang bisa membantumu untuk membuat to do list, jurnal, catatan, wiki dan lain sebagainya. Aplikasi ini udah kaya gado-gadonya semua aplikasi produktifitas karena kita dapat melakukan banyak hal diaplikasi ini.

2. Google Calender

Google calender seperti namanya merupakan aplikasi kalender bawaan google yang dapat membantumu menyusun jadwal dan membuat pengingat. Aplikasi ini dapat disingkronkan dengan aplikasi milik google lainnya seperti google meet, email dan lain sebagainya. Diaplikasi ini kamu juga dapat melakukan tag kepada temanmu bila kalian menghadiri suatu acara yang sama.

3. Bimbel Online

Aplikasi bimbel online seperti ruang guru dan teman-temannya sangat berguna untuk para pelajar. Kita dapat mengakses banyak video pembelajaran dan menguji pemahaman kita dengan mengerjakan latihan soal pada aplikasi tersebut. Fitur live class dan kuis pemantapan biasanya ada pada setiap aplikasi bimbel online.

4. Flip

Flip adalah aplikasi timer berbasis to do list yang memudahkan kamu melakukan kegiatan dan mengatur durasi kamu melakukan kegiatan itu. Aplikasi ini membantumu untuk mengerjakan sesuatu dalam kurun waktu tertentu. Diaplikasi ini kamu juga bisa berteman, melihat progress temanmu dan semua pengguna flip di seluruh dunia. Dengan fitur ini kamu dapat lebih termotivasi untuk melakukan hal-hal yang lebih produktif.

5.  Twitter

Twitter adalah salah satu sosial media berbasis teks yang mulai naik lagi setelah beberapa tahun tertinggal karena hadirnya instagram. Twitter menyajikan banyak thread pengembangan diri yang bisa kamu akses dengan mengikuti akun-akun yang sesuai denganmu. Ini akan mempermudah kamu dalam proses pengembangan diri.

Inilah 5 aplikasi yang berguna untukku dan harapannya dapat berguna untuk teman-teman juga. Selalu ingat bahwa kita punya kuasa terhadap smartphone kita dan jangan sampai mereka yang menguasai kita. 

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Aku Masih Bisa Memelukmu Tadi Pagi

Apa Itu Burnout dan Cara Mengatasinya