in

5 Aplikasi Edit Video Yang Mudah Dipakai

Keahlian editing video tentu menjadi hal yang wajib dimiliki terutama untuk siswa-siswi dimasa pandemi ini. Tidak sedikit guru yang meminta kita untuk membuat tugas video sebagai salah satu pemenuh nilai keterampilan siswa. Video presentasi, video tutorial, video pengerjaan dan lain sebagainya sering menghantui kita. Ini memaksa kita untuk memiliki skill editing yang baik untuk memaksimalkan tugas yang harus kita kerjakan. Dalam proses editing banyak sekali editing tools yang berbeda ditiap aplikasinya. Tools untuk memotong, memasukan musik atau audio, menambahkan teks, menambahkan gambar adalah tools yang paling sering dan umum ada disetiap aplikasi edit video.

Namun, kita terkadang kita memerlukan aplikasi yang mudah, cepat dan praktis untuk digunakan agar dapat mempercepat proses editing kita. Banyak sekali aplikasi yang tersedia dihandphone ataupun PC yang bisa teman-teman gunakan. Tapi aplikasi manakah yang paling efisien untuk kita?

Artikel ini terinspirasi oleh salah satu menfess ditwitter @schfess. Sender meminta rekomendasi aplikasi yang nantinya akan kita tuliskan disini. Begini bunyi menfessnya.

Maka dari itu, mari kita bahas 5 aplikasi editing yang easy to use!

1. Capcut

Aplikasi ini tersedia diandroid dan IOS. Aplikasi ini sangat easy to use karena toolsnya yang sangat mudah untuk dipelajari. Untuk memasukkan foto dan teks juga sangat mudah. Selain itu, teman-teman juga bisa dengan mudah menghapus background video jika teman-teman ingin membuat video presentasi. Aplikasi ini sudah menyentuh 100jt+ download diplay store, sudah tidak diragukan lagi bukan?

2. VN

Aplikasi ini juga tersedia diandroid dan IOS. 11 12 dengan capcut, namun diaplikasi ini hanya bisa memasukkan maksimal 2 text dalam satu frame. Namun, diaplikasi ini juga tersedia musik, efek suara, efek filter yang beragam serta curve shifting untuk mengatur besar suara musikmu. Dengan ukuran 125mb, mungkin aplikasi ini membutuhkan sedikit ruang lebih banyak dihandphonemu.

3. Inshot

Aplikasi dengan ukuran 43mb ini tersedia diandroid dan di IOS. Tools di aplikasi ini sangat easy to use dan beragam. Efek transisi, teks dan animasi yang beragam bisa membantumu menghias videomu menjadi lebih unik. Keunggulan lainnya adalah mereka hanya membutuhkan ruang yang kecil, jadi sangat ramah untuk para penghemat storage.

4. Canva

Aplikasi all in one ini juga bisa kamu pakai dalam tugas videomu loh! Kamu bisa membuat video infografis dari aplikasi ini. Tanpa memakan banyak memori, karena canva bisa diakses lewat website. Selain itu juga kemudahan mengedit tidak bisa diragukan lagi dari aplikasi ini.

5. Wondershare Filmora

Aplikasi yang satu ini kamu bisa akses diPC atau laptop. Cara downloadnya mudah banget tinggal download dari websitenya. Buat teman-teman yang hpnya terbatas namun masih punya fasilitas laptop yang memadai, ini sangat memudahkan. Karena aplikasi ini digunakan dilaptop, tentunya akan memudahkan proses editing teman-teman karena screennya yang lebih lebar dari hp.

Inilah 5 aplikasi yang dapat membantu teman teman semua dalam proses editing. Apapun aplikasinya, yang terpenting adalah kemampuan teman-teman untuk mengeksplore dan mempelajari setiap aplikasi editingnya. Selamat mencoba!

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Hanya teman sekelas saja