in

4 Kecerdasan Majemuk Pada Manusia, Yang Mana Milikmu?

Pada artikel sebelumnya, kita sudah membahas 5 macam kecerdasan majemuk. Yaitu, kecerdasan linguistik, kecerdasan logis.matematis, kecerdasan musikal, kecerdasan intrapersonal dan kecerdasan kinestetik. Apakah kamu sudah menemukan kecerdasan mana yang dominan pada dirimu? Jika belum, jangan khawatir. Karena masih ada 4 kecerdasan lagi yang belum kita bahas. Siapa tahu salah satunya adalah kecerdasanmu. Yuk kita simak!

Sama seperti sebelumnya, artikel ini terinspirasi oleh salah satu menfess dari warga @schfess yang bunyinya seperti ini

Tanpa basa basi lagi, langsung saja kita bahas 4 macam kecerdasan majemuk

1. Kecerdasan Spasial (Spatial Intelligence)

Kamu senang memvisualisasikan sesuatu? Mudah untuk membayangkan suatu objek dan memperkirakan ukurannya? Membaca dan menentukan arah tak sulit lagi bagimu? Mungkin kamu memiliki kecerdasan ini! Kecerdasan spasial membuat kamu mudah memvisualisasikan sesuatu. Hal-hal yang berhubungan dengan seni visual menjadi sesuatu yang menantang buatmu. Imajinasimu semangat dan kamu sangat menikmati proses memvisualisasikan sesuatu. Menggambar dan mendesain menjadi hal yang menyenangkan buatmu.

2. Kecerdasan Menjalin Hubungan (Interpersonal Intelligence)

Kamu senang bersosialisasi, berkumpul dan merasa percaya diri berinteraksi didepan siapapun? Bisa jadi kamu dominan dalam kecerdasan ini! Menjadi bagian dari organisasi atau sekedar berkumpul menjadi hal yang membuatmu senang. Mempengaruhi dan berbicara dengan orang banyak merupakan hal yang menantang buatmu.

3. Kecerdasan Lingkungan (Naturalis Intelligence)

Senang berada dialam bebas dan menikmatinya? Alam bebas membawamu kepada kenyamanan dan dapat mengisi energimu kembali? Mungkin kamu seseorang yang memiliki kecerdasan lingkungan! Menjelajahi lingkungan menjadi hal yang menyenangkan dan mengikuti berita mengenai masalah lingkungan sangat menarik buatmu. Berkontribusi nyata ke alam menjadi hal yang kamu inginkan.

4. Kecerdasan Kebermaknaan (Existensial Intelligence)

Kamu mampu membuat segala waktu dalam hidupmu sangat bermakna? Setiap momen dalam dirimu menjadi sangat penting dan bersejarah karena kamu pandai memaknainya. Kecerdasan kebermaknaan merupakan kecerdasan dominanmu! Berpikir secara besar dan filosofis merupakan hal yang menyenangkan bagimu. Kamu pandai memaknai setiap hal yang terjadi dalam hidupmu. Menemukan makna hidup menjadi hal yang menantang buatmu.

Demikian adalah berbagai macam kecerdasan majemuk lanjutan dari artikel sebelumnya. Bagaimana? Telah menemukan apa yang menjadi kecerdasanmu?

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Kecerdasan Majemuk Pada Manusia, Yang Mana Milikmu?

Hanya teman sekelas saja